JoomlaLock.com All4Share.net
Kader-kader PKK Mayang Mangurai Utamakan Etika Berorganisasi

JAMBI – Kementerian Dalam Negeri telah memprakarsai dasar hukum bagi keberadaan dan operasionalisasi Gerakan PKK melalui Peraturan Presiden (Perpres) tentang Gerakan PKK.  

Dengan adanya Perpres ini kelembagaan PKK dan program PKK diharapkan berkualitas dan sejalan dengan misi utama pemerintah.

Makanya, dengan perpres itu, Ketua TP PKK Kota Jambi Hj Yuliana Fasha berharap seluruh jajaran TP PKK kecamatan ataupun kelurahan mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menjalankan program-prgram.

Dia berharap PKK agar tidak miskin inovasi. Tapi, mengutamakan kualitas program berdasarkan program unggulan sebagaimana sudah menjadi kesepakatan. “Intinya program yang sudah direncanakan itu harus terus bergerak, terus berkembang dinamis sesuai tuntutan dan situasi yang ada,” kata Yuliana awal Desember 2017 lalu.

Dikatakan Yuliana, seluruh program baik reguler, prioritas, ataupun unggulan, harus dalam satu kesatuan sistem dan mekanisme yang bermuara pada 10 program pokok PKK.

Untuk mewujudkan visi dan misi PKK, perlu menerapkan instrumen manajemen yang baik. Selain itu, etika berorganisasi menjadi sangat penting, karena dengan ditegakkannya etika, suatu organisasi menjadi terasa sejuk dan nyaman.

Untuk itu, seluruh kader-kader PKK Kecamatan, seperti PKK Kelurahan Mayang Mangurai Kecamatan Alam Barajo harus menjalankan organisasi dengan berpatokan pada etika yang sudah diterapkan.

“Selain program yang harus dijalankan sesuai organisasi, kita harus  mengutamakan etika berorganisasi, kepemimpinan, komunikasi, kultural, dan etika berkoordinasi. Ini satu rangkaian tak terpisahkan. Insya Allah kalau ini kita lakukan, semua akan berjalan lancar dan baik,” katanya.(zie)

 

buWALi