JoomlaLock.com All4Share.net
Ketua PKK Kota Jambi Ikut Partisipasi di Pameran Inacraft Ke-21

Ajang Jakarta International Handicraft Trade Fair INACRAFT 2019 yang menawarkan berbagai produk kerajinan telah berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC) (24 - 29 /4/ 2019), yang dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo.

Dalam sambutannya Presiden memberikan apresiasi kualitas produk untuk kerajinan Indonesia yang berdaya saing.

 

INACRAFT diikuti oleh 1.700 Peserta pameran yang terdiri dari 26 % binaan dari Dinas Daerah, 9 % dari Kementrian/BUMN dan 66% peserta independen atau perseorangan yang ikut dan menyemarakan pesta keberagaman produk kerajinan tangan, selain itu juga pameran INACRAFT ke 21 untuk pertama kalinya dihadirkan Paviliun Luar Negeri dari Negara Maroko, Jepang, Polandia, Hongkong, dan Pakistan.

 

 

Presiden RI Joko Widodo membuka pameran INACRAFT dari acara pembukaan sekaligus meninjau pameran Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2019 ditemani oleh Ibu Negara Iriana dan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kota Jambi juga ikut berpartispasi dengan membuka stand pameran dari Dekranasda Kota Jambi dan PKK Kota Jambi juga ikut hadir di acara pembukaan.

 

 

Ketua PKK Kota Jambi Yuliana Fasha turun langsung di stand Kota Jambi, dan menjelaskan jenis motif batik Jambi disaat Presiden Joko Widodo berkunjung di Stand Kota Jambi, selain batik Presiden Joko Widodo juga melihat kerajinan Kota Jambi lainnya yang tidak kalah menariknya dengan stand lain.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo sempat membeli batik, Ketua PKK Kota Jambi berharap dengan adanya  pameran inacraft ini menunjang kerajinan2 batik Jambi atau kerajinan yang lain dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional.(iel)

 

buWALi